Download Kode Etik Guru

Kode Etik Guru merupakan aturan-aturan yang harus dipatuhi seorang guru dalam melaksanakan kewajibannya. selain itu guru juga harus mempunyai kompetensi-kompetensi utnuk menjadi guru. agar profesi guru benar-benar profesional dalam mendidikan generasi muda dengan 3 prinsip ingarso sungtulodo, ing madyo mangun karso dan tut wuri handayani.

untuk mengetahui Kode Etik Guru lebih lengkapnya, silakan download pada link berikut :

kode-etik-guru.pdf

semoga bermanfaat…

 

 

About these ads

9 Tanggapan

  1. thank you…
    i mant to do better teacher in next time…

  2. Sekarang ini “Kode Etik Guru ” tak lagi jadi pedoman bagi sebagian besar guru dalam melaksanakan profesinya sebagai seorang pendidik. Kode etik guru yang terpampang di kantor tinggal menjadi kiasan penghias ruangan. Bahkan masih banyak guru yang tidak menghafal isi dari kode etik guru itu sendiri. Fenomena ini menjadi tantangan bagi para Umar Bhakri di Indonesia, mengembalikan guru ke khittanya.

  3. Wah terima kasih semoga semuanya menjadi bermanfaat

  4. Tengkiyu, semoga semoga Allah memberikan hidayah sehingga semua guru dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan yang diharapkan

  5. terimah kasih semoga jd bermanfaat

  6. Terima kasih, ini menjadi pengingat bahwa Guru merupakan sebuah profesi terhormat dan mulia yang mengabdikan diri dan berbakti untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia.Sebagai sebuah perkerjaan profesional, maka guru dituntut untuk dapat bersikap dan berperilaku sejalan dengan Kode Etik Profesi.

    Pertanyaan seperti apakah para guru di Indonesia saat ini, apakah pahlawan tanpa tanda jasa ini menghayati dan menegakkan kode etik profesinya? pastilah Jawabannya akan beragam, bahkan mungkin ada diantaranya yang sama sekali belum mengetahui isi dari kode etik guru itu sendiri.

  7. ayo2 wis moco rung…. penting kuwi nggo guru2… ra gur non pns yang paham…. tapi sing wis pns kudu luwih paham…

  8. apa perbedaan antara kode etik guru yang baru dengan yang lama,saya memerlukan bantuan dari anda.bls segera.

  9. astaqfirullah jadi selama ini guru tak ada kode etik/beretika, tak munkin anda2 semua jadi begini karena guru2 anda, aku tak setuju kode etika ada sekarang setahu aku etika itu siapa saja orangnya asal dia guru maksud aku tamat dari IKIP pasti itu guru yg bonafik.kalau sekarang adakan etika guru itu salah anda2 pengelolah dibidang pendidikan kenapa tak beri contoh masa ia kurikulum gonta ganti sekarang katanya ada lagi kurikulum versi 2013 kayaknya tak matang tu perencanaan, makanya betulkan itu GBBPN, maksud aku ya seperti GBHN dinegara, GBHN ada/tidak kalau tak ada jelas berantakan.sekarang ada lagi PPG (Pendidikan Profesional Guru) apa artinya Sarjana Pendidikan ini artinya PT yg mencetak GURU harus bubar tahu dirilah maunya apa atau PPG itu singkatan dari Pengelola Pendidikan Goblok he he hee …. dan ……

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: